Clock

a countdowns log i've created to share knowledge, because knowledge free for all

Blog support to

Komunitas Blogger KEdiRi Visit Indonesia 2008 Bangga mendukung terlaksananya idsecconf 2008

Overlay Friendster ???

Akhirnya kesampaian juga keinginan buat menyandang gelar blogger a.k.a tukang ngeblog :-).

Baiklah tanpa basa-basi lagi saya mulai saja isi posting perdana saya

Mungkin teman-teman ada yang keheranan ketika melihat layout friendster yang nyeleneh dan lebih mirip ke halaman web? Itu lah yang namanya overlay layout.

Bagaimana cara membuatnya ?? Gampang kok, sebenarnya itu adalah halaman html yang diload lagi oleh browser setelah halaman friendster tersebut.
Pertama-tama siapkan sebuah halaman html yang kamu inginkan, gak ngerti cara buatnya? Jangan khawatir, banyak kok para maker maker yang menyediakan buat newbie newbie kayak kita coba googling aja pake keyword "friendster overlay layout" atau sejenisnya sesuai kreatifitas kamu :-p. atau kunjungi aja free-fs-overlay.blogspot.com, nah Kalau udah dapet tu script html jangan lupa diedit dulu user id nya, about me dan lain-lain pake notepad tapi tetep simpen pake exstensi html supaya gampang ngecek hasilnya.
Selanjutnya dengan script html yang sudah siap di tangan kunjungi http://www.markyctrigger.com pilih OG standart aja biar gak ribet,karena kalau pake yang lain itu harus punya hosyingan sendiri atau website yang bisa buat nyimpen scriptnya itu. Terus pilih tuh pake profile chooser apa tidak dan nentuin kalimat apa yang muncul, fungsinya buat komfirmasi ke pengunjung apakah mau melihat overlay kita. Kemudian paste kan script html kita tadi di box yang atas kemnudian click generate.
Setelah itu copy hasil generate-nya ke dalam kotak add media kamu, click save deh dan overlay sudah siap.

Tapi perlu diketahui markyctrigger tidak selalu berfungsi karena dia tidak berhubungan dengan friendster alias independen jadi kalau friendster maintaince kadang kadang dia tidak berfungsi atau ngadat karena ada script-script yang dibenahi friendster, jadi para ahli dari markyctrigger harus ikut update dulu dan mencari cara untuk menyesuaikan dengan friendster dagar berfungsi seperti sedia kala.

sekian posting perdana saya, apabila kurang berkenan saya mohon maaf sebelumnya

//------------------------EoP------------------------//

Comments :

0 comments to “Overlay Friendster ???”

Post a Comment

kritik dan saran sangat diharapkan

Facebook Badge

Aldo Aditya Alase's Facebook profile

Yahoo Messenger